Cara Daftar Shopee Food Untuk Merchant F&B

shopee food


Cara Daftar Shopee Food Untuk Merchant F&B

Saat ini aplikasi belanja online Shopee mencetuskan beberapa inovasi dalam kegunaannya seperti meluncurkan fitur Shopee Food, Shopee Food adalah fitur untuk menjual dan membeli makanan atau minuman secara online. Dengan adanya Shopee Food ini, para penggiat usaha di bidang kuliner bisa semakin mengepakkan sayapnya untuk menjual produknya. Namun bagaimana cara daftar Shopee Food? 

Keyword: 

  • daftar shopee food driver
  • daftar driver shopee food
  • cara daftar shopee food driver

Menyiapkan Data untuk Bisnis Perorangan atau Individual

Pastikan anda menyiapkan data-data untuk melengkapi persyaratan daftar Shopee Food, persyaratan tersebut di antaranya adalah:

  1. Kartu identitas pribadi seperti KTP atau KITAS
  2. Foto buku tabungan
  3. Surat Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak (SPPKP)
  4. NPWPD

Menyiapkan Data untuk Bisnis yang Sudah Terdaftar di Badan Hukum

Siapkan data-data untuk melengkapi persyaratan pendaftaran Shopee Food yang sudah ditentukan oleh pihak Shopee, seperti:

  1. KTP atau KITAS
  2. NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)
  3. TDUP (Tanda Daftar Usaha Pariwisata) atau SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan)
  4. TDP (Tanda Daftar Perusahaan) atau NB
  5. Foto Buku Tabungan Aktif
  6. Akta Pendirian Usaha
  7. Surat Keterangan Domisili

Cara Daftar Shopee Food Sebagai Merchant F&B

1. Mengisi Formulir Pendaftaran

Formulir pendaftaran adalah formulir dalam bentuk Google Form, Link Google Form bisa di dapatkan pada situs resmi Shopee. Pastikan anda mengisi semua yang ada dalam formulir pendaftaran dengan benar dan cermat.

2. Isi Nomor Ponsel dan Alamat Email

Untuk mendapatkan informasi selanjutnya, dibutuhkan alamat email dan nomor ponsel yang masih aktif atau bisa dihubungi oleh pihak Shopee terkait pendaftaran Shopee Food, setelah itu anda bisa melanjutkan tahapan pendaftaran pada langkah selanjutnya.

3. Isi Alamat atau Lokasi Usaha

Alamat atau lokasi bisnis ini diperlukan untuk kebutuhan driver ketika mendapati pelanggan, dengan begitu sangat perlu diperhatikan ketepatan lokasi agar memudahkan driver dalam menemukan alamat tempat makan anda.

4. Isi informasi Jenis Usaha dan Nama Usaha

Informasi ini dibutuhkan untuk verifikasi Shopee dalam menentukan jenis usaha yang anda miliki, serta untuk mencantumkan nama usaha anda di platform Shopee, sehingga sangat dibutuhkan ketelitian dalam mengisi opsi jenis usaha.

5. Isi Informasi Kategori Usaha yang Ingin Didaftarkan

Kategori usaha bisa dipilih lebih dari satu sesuai dengan banyaknya outlet yang dimiliki, isi kategori usaha ini dengan benar agar tidak terjadi kekeliruan bagi usaha anda.

6. Mengisi Bentuk Badan Usaha Anda

Di sini anda bisa mengisi mengenai informasi bentuk usaha yang dimiliki, seperti restoran, makanan rumahan, makanan kaki lima atau catering. Pastikan data yang dimasukan sesuai dengan bentuk usaha yang anda miliki.

7. Mengunggah Foto Outlet yang Anda Daftarkan

Foto yang bisa diunggah adalah foto bagian depan dari usaha yang anda miliki serta bagian dari dapur outlet anda, pastikan ukuran foto tidak terlalu kecil dan kualitas foto terlihat jelas.

8. Konfirmasi Pendaftaran Shopee Food

Setelah semua langkah-langkah pendaftaran sudah diisi dengan teliti dan benar, maka anda sudah bisa mengkonfirmasi pendaftaran. Selanjutnya anda bisa menunggu konfirmasi dan informasi lanjutan dari pihak Shopee Food.

Itulah beberapa cara daftar Shopee Food untuk Merchant F&B yang bisa anda jadikan sebagai gambaran untuk mendaftarkan usaha kuliner anda di Shopee Food. Pastikan dalam pengisian pendaftaran, anda sudah mengisi semua data yang dibutuhkan dengan benar dan teliti, agar tidak terjadi kekeliruan yang bisa berdampak buruk bagi usaha anda.

TAG: pendaftaran shopee food driver, cara daftar driver shopee food, formulir pendaftaran shopee food, daftar shopee food merchant, link pendaftaran shopee food driver


LihatTutupKomentar